You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Akhir Tahun, PU DKI Kebut Perbaikan FO dan JLNT
Dinas Pekerjaan Umum (PU) DKI terus mengebut perbaikan infrastuktur di Ibukota menjelang akhir tahun 2014. Tak hanya fokus memperbaiki jalan,‎kegiatan pemeliharaan juga dilakukan terhadap sejumlah jembatan..
photo doc - Beritajakarta.id

Dinas PU Kebut Perbaikan Flyover dan JLNT

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengebut perbaikan infrastuktur di ibu kota menjelang akhir tahun. Selain memperbaiki jalan rusak, kegiatan pemeliharaan dan perbaikan juga dilakukan terhadap sejumlah flyover (jembatan layang) dan Jalan Layang Non Tol (JLNT).

Kerusakan jembatan bervariasi, dari retak-retak sampai berlubang. Perbaikan fisiknya memakai hotmix modul dan speedcrete

‎Kepala Bidang Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas PU DKI Jakarta, Juaini Yusuf, mengatakan, sejumlah jembatan yang diperbaiki terdiri dari jembatan layang dan JLNT.

"Kerusakan jembatan bervariasi, dari retak-retak sampai berlubang. Perbaikan fisiknya memakai hotmix modul dan speedcrete," kata Juani Yusuf, Senin (15/12).

Ahok Tunggu Gebrakan Kadis PU Baru

Juani mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan perbaikan flyover dan JLNT di sejumlah titik. Di antaranya, flyover Saharjo, Tebet, flyover KS Tubun Tanah Abang, flyover Sudirman, dan JLNT Casablanca-Kampung Melayu. "Perbaikan ditargetkan rampung akhir tahun nanti," ujarnya.

Menurut Juani, tingkat ketahanan lajur jalan di flyover dan JLNT tergantung dari skala rutinitas kendaraan yang melintas di atasnya. Selain itu juga disebabkan usia lapisan hotmix yang telah berumur di atas lima tahun. "Yang kita kerjakan di flyover KS Tubun, Saharjo itu hotmix-nya sudah berusia lima tahun ke atas. Butirannya sudah lepas dan kasar. Jadi kita hotmix ulang," terangnya.

Ia menambahkan, selain melakukan pengaspalan, pihaknya juga mengganti elemen lama yang ada pada jembatan. Misalnya, memasang ulang relling dan lapisan karpet jembatan yang terlepas dari tempatnya.

‎"Kalau bagian karpet dan relling copot, kita pasang lagi, disesuaikan dengan elemen ‎yang sebelumnya ada di jembatan," tukasnya.

Ia menambahkan, selain flyover dan JLNT, tahun ini pihaknya juga memperbaiki jembatan lingkungan yang berada di wilayah pemukiman warga. Namun berbeda dengan flyover, perbaikan jembatan lingkungan berdasarkan pengaduan warga.

"Misalnya jembatan Kali Bencong di Kampung Melayu yang kita perbaiki sekaligus lakukan pengecatan," ungkapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1213 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1035 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye817 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye769 personBudhi Firmansyah Surapati